Jurnal Kaganga : Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora
Vol. 4 No. 1 (2020)

Pengaruh Pelatihan Pendidikan Anti Bullying Terhadap Perubahan Kognitif Pelajar Mengenai Pelaku Bullying Di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu

Afredy Anugra (Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu)
Yuliati . (Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2020

Abstract

 Penelitian mengenai “Pengaruh Pelatihan Pendidikan Anti Bullying Terhadap Perubahan Kognitif Pelajar Mengenai Pelaku Bullying Di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu” ini bertujuan untuk perbedaan kognitif pelajar di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu pada kelompok intervensi sebelum diberikan intervensi, menggunakan teori S-O-R(Stimulus-Organism-Response), dengan menggunakan Skala Likert untuk mengukur interval perubahan kognitif pelajar mengenai perilaku bullying. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerja diterima karena nilai Sig. (2- tailed) < ?. Ini berarti, dari semua data yang telah dianalisis, didapatkan hasil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh perubahan kognitif responden mengenai perilaku bullying di SMP Negeri 2 Kota Bengkulu

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jkaganga

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal ...