Jurnal Kaganga : Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora
Vol. 5 No. 2 (2021)

Strategi Komunikasi Pemasaran Konsep Positioning Diferensiasi dan Brand Komunitas Tobo Berendo Dalam Meningkatkan Kunjungan ke Kawasan Objek Wisata Danau Dendam Tak Sudah Melalui Tradisi Neron

Erlan Alfarizi (Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu)
Alfarabi (Universitas Bengkulu)
Lisa Adhrianti (Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Komunitas Tobo Berendo Dalam Meningkatkan Kunjungan Ke Kawasan Objek Wisata Danau Dendam Tak Sudah Melalui Tradisi Neron. Penelitian ini menggunakan Teori Konsep Positioning, Difrensiasi dan Brand yang dipopulerkan oleh Herman Kertajaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penentuan informan pada penelitian ini menggunakan teknik purpose sampling, dan teknik pengumpulan data dengan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan Melalui Konsep Positioning, Difrensiasi dan Brand. melalui Positioning Neron menjadi kekuatan yang dimunculkan ke masyarakat ketika berkunjung ke Objek Wisata Danau Dendam Tak Sudah itu sudah pasti berneron dan Difrensiasi memiliki suatu pembeda mempunyai Konten dan Konteks, Konten nya adalah Neron sebagai Tradisi Budaya yang ditawarkan serta Konteksnya ada Neron Gratis setiap hari minggu pagi. Brand Neron ini menjadi penanda bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Dendam Tak Sudah menggambarkan seberapa kokoh dan kekuatan Neron menjadi velue yang ditawarkan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jkaganga

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal ...