Co-Creation : Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen Akuntansi dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2023): Co-Creation : Jurnal Ilmiah Ekonomi Manajemen Akuntansi dan Bisnis

Pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli produk skincare Ms Glow

Sayyidatul Aulia Tambunan (Universitas Potensi Utama)
Austin Alexander Parhusip (Universitas Potensi Utama)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli produk skincare MS Glow pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Potensi Utama. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode statistic deskriptif dan menggunakan Teknik pengambilan sampel metode Slovin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan jumlah sampel 225 responden mahasiswa/I Prodi Manajemen Universitas Potensi Utama. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variable brand image dan celebrity endorser berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Dan melalui hasil pengujian, dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi Adjusted R square yaitu sebesar 0,095 atau 9,5% yang menunjukkan bahwa variable minat beli dapat dijelaskan oleh variable brand image dan celebrity endorser sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

co-creation

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This journal covers various topics of economic and business activities, but is not limited to development topics and aspects of accounting and investment, including (but not limited to) the following topics: Economics, Monetary, Finance and Banking, Public Economics, Development Economics, Regional ...