Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli produk skincare MS Glow pada mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Potensi Utama. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode statistic deskriptif dan menggunakan Teknik pengambilan sampel metode Slovin. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan jumlah sampel 225 responden mahasiswa/I Prodi Manajemen Universitas Potensi Utama. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa variable brand image dan celebrity endorser berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. Dan melalui hasil pengujian, dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi Adjusted R square yaitu sebesar 0,095 atau 9,5% yang menunjukkan bahwa variable minat beli dapat dijelaskan oleh variable brand image dan celebrity endorser sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023