Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer)
Vol 12, No 1 (2023): MARET

Pengembangan Game Platformer Slime Jump Menggunakan Metode Sekuensial Linier

Aneu Yulianeu (STMIK DCI)
Adam Abdul Aziz Kurniawan Rosadi (STMIK DCI)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2023

Abstract

Tujuan dari proyek penelitian ini adalah untuk membuat game slime jump platformer dengan metode linear sequential yang tangguh dan informatif tanpa mengorbankan fungsi utama game tersebut, yaitu untuk memberikan hiburan dan kesenangan. Analisis kebutuhan fungsional, kebutuhan perangkat lunak, dan kebutuhan perangkat keras dimasukkan dalam penelitian ini sebagai pendekatan pengembangan sistem. Metode lain termasuk desain sistem, implementasi sistem, dan pengujian sistem. Kesulitan dalam proses pembuatan game dari awal hingga bisa dimainkan, seperti mencari tahu apa konsep utama game tersebut, memikirkan ide-ide yang bisa dimasukkan ke dalam game, mencari tahu cara memasukkannya semua ide dan konsep tersebut ke dalam game yang sedang dibuat, dan memastikan bahwa game yang dibuat adalah game yang seru dan orisinal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sisfokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sisfokom merupakan singkatan dari Jurnal Sistem Informasi dan Komputer. Jurnal ini merupakan kolaborasi antara sivitas akademika STMIK Atma Luhur dengan perguruan tinggi maupun universitas di Indonesia. Jurnal ini berisi artikel ilmiah dari peneliti, akademisi, serta para pemerhati TI. Jurnal ...