AKSIOLOGIYA : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 7 No 2 (2023): Mei

Pendampingan Kelompok Belajar Siswa Kelas VI pada Muatan Matematika Melalui Metode Drill

Yunita Sari (Universitas Islam Sultan Agung Semarang)
Jupriyanto Jupriyanto (Universitas Islam Sultan Agung)



Article Info

Publish Date
07 Apr 2023

Abstract

Kegiatan pendampingan kelompok belajar siswa menggunakan metode drill pada muatan matematika bertujuan untuk: memberikan pendampingan belajar mengenai materi muatan matematika kepada siswa-siswi SD Negeri Beji 03. Metode pendekatan untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat ini meliputi metode drill, metode ceramah dan metode tanya jawab. Hasil  yang dicapai pada pelajaran matematika adalah meningkatnya pemahaman konsep siswa serta meningkatkan kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal pada muatan matematika. Hal ini ditunjukan dari rata-rata nilai pretest dan postest yang meningkat dari awalnya 5,0 menjadi 6,5. Hasil angket respon kepuasan  siswa dalam kegiatan pendampingan menunjukkan bahwa siswa dalam kegiatan pendampingan belajar menilai kegiatan pendampingan belajar ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Kegiatan pendampingan belajar ini juga memberikan pengalaman langsung kepada siswa kelas 6 SD Negeri Beji 03.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Axiologiya

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Aksiologiya merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi wadah ilmiah untuk pengabdian. Artikel merupakan hasil dari IbM, IbW, IbPE, IbIKK, atau pengabdian lainnya yang berasal dari non ...