MODELING: Jurnal Program Studi PGMI
Vol 10 No 1 (2023): Maret

Pengaruh Produk, Promosi, dan Gaya Hidup terhadap Minat Menabung Siswa di BSI KCP Bagan Batu Rokan Hilir Riau (Studi Kasus SMA Al-Mujahidin)

Putri Indah Sari (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Pani Akhiruddin Siregar (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2023

Abstract

Terdapat faktor yang dapat mempengaruhi minat masyarakat menabung di bank syariah yaitu pengetahuan dimana semakin tinggi tingkat pengetahuan, semakin besar minat menabung di bank syariah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui produk, promosi dan gaya hidup terhadap minat menabung pada Bank Syariah pada siswa SMA Al-Mujahidin. Sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan responden adalah siswa SMA sebanyak 64 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, artinya semakin baik promosi yang dilakukan maka akan semakin tinggi minat menabung siswa. Variabel gaya hidup dan produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menabung.

Copyrights © 2023