Komunikasi yang dilakukan pada proses strategi pemasaran personal selling adalah komunikasi antar pribadi yang dilakukan secara tatap muka (face to face). Melalui strategi pemasaran Personal Selling Tim Marketing PT. Kairos Multi Sejahtera dapat memaksimalkan usaha pemasaran produk barang maupun jasa, juga dalam pencapaian kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi personal selling Oleh Divisi Marketing PT. Kairos Multi Sejahtera dalam mencapai kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis data menggunakan analisis matrik. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara. dan dokumentasi untuk mendukung penelitian ini terkait bagaimana tahapan-tahapan teknik strategi Personal Selling diimplementasikan oleh PT. Kairos Multi Sejahtera sehingga menghasilkan kepuasan pelanggan sesuai dengan tolak ukur yang dijabarkan berdasarkan teori. Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Kairos Multi Sejahtera telah melakukan strategi Personal Selling sesuai dengan tahapan-tahapan pada teknik Personal Selling dan dapat dikatakan mencapai poin-poin tolak ukur dari kepuasan pelanggan. Walaupun telah mencapai kepuasan pelanggan dengan strategi Personal Selling, Tim Marketing PT. Kairos Multi Sejahtera perlu mengembangkan lagi dengan melakukan improvisasi terhadap teknik personal selling dengan disesuaikan dengan perkembangan jaman agar tetap efektif dan dapat terus menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.
Copyrights © 2021