Abdimas Galuh : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5, No 1 (2023): Maret 2023

BRANDING PARIWISATA MELALUI VIDEO SINEMATIK SEBAGAI SARANA PROMOSI DAN PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA BABAHAN

I Komang Agus Ariana (Unknown)
Ni Putu Julianti (Universitas Pendidikan Nasional)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Desa Babahan adalah salah satu desa di kabupaten Tabanan yang memiliki beragam potensi wisata, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, dan wisata rohani. Namun, salah satu masalah utama dalam pertumbuhan kepariwisataan di Desa Babahan adalah belum optimalnya pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam mempromosikan destinasi pariwisata secara nasional maupun internasional. Dengan pemanfaatan teknologi maka kegiatan promosi pariwisata di Desa Babahan dapat dilakukan dengan efektif dan efisien. Informasi pariwisata di Desa Babahan menggunakan website resmi desa, dinilai tidak terstruktur, tidak terperinci, dan tidak terbaharui. Pemanfaatan teknologi dalam pengembangan promosi pariwisata di Desa Babahan dapat menggunakan sebuah branding video objek wisata untuk mengenalkan potensi wisata yang terdapat di Desa Babahan. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah mempromosikan ke khalayak luas tempat wisata di Desa Babahan melalui video yang diupload pada media sosial. Metode yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dan pengembangan video objek wisata. Hasil video objek wisata Desa Babahan ini dimaksudkan untuk menyajikan informasi yang akurat sehingga dapat menjadi suatu upaya branding wisata dan pembangunan desa yang berkelanjutan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

abdimasgaluh

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Nursing

Description

Abdimas Galuh memuat artikel dari hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari para dosen maupun pengabdi lainnya dari berbagai institusi terkait penelitian dan pengabdian pada ...