Proses belajar mengajar di SD Negeri Randugunting, terutama Bahasa Inggris untuk siswa kelas IV SD menggunakan metode ceramah yang digunakan guru-guru pada umumnya dan menggunakan buku pendamping yang kurang menarik sehingga mengakibatkan siswa kurang mampu menghafal dalam Bahasa Inggris. Masalah yang dihadapi adalah bagaimana merancang media pembelajaran interaktif sebagai salah satu media pembelajaran alternatif pendukung proses belajar mengajar disekolah untuk kelas IV SD yang mudah dipahami secara materi dan menyenangkan. Metode awal yang digunakan adalah riset pembelajaran Bahasa Inggris yang sudah ada dari aspek kemudahan penyampaian materi maupun secara tampilan visual yang menarik dengan pengumpulan data dibagi dalam beberapa metode yaitu observasi, wawancara mendalam, serta studi pustaka. Produk dari penelitian dan perancangan ini adalah sebuah CD multimedia pembelajaran interaktif sehingga membantu para pendidik dalam memberikan pendidikan Bahasa Inggris yang menarik, menyenangkan dan mudah dipahami untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV SD Negeri Randugunting. Kata Kunci: media, pembelajaran, interaktif, bahasa, Inggris.
Copyrights © 2015