Jurnal Investasi
Vol. 9 No. 1 (2023): Jurnal Investasi Vol. 9 No 1

REVIEW PRODUK DAN CONTENT MARKETING PRODUK FROZEN FOOD DI APLIKASI TIKTOK

Mar'atul Fahimah (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)
Nur Fikri Munfarida (Universitas KH. A. Wahab Hasbullah)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2023

Abstract

Makanan beku atau Frozen Food lebih diminati oleh masyarakat saat pandemi Covid-19 karena pembatasan untuk berinteraksi dan berkerumun keadaan ini menjadikan makanan beku atau Frozen Food sebagai pilihan yang paling praktis. Kelebihan Frozen Food yaitu kemudahan untuk proses memasak dan tahan lama. Permintaan frozen food terus mengalami peningkatan pada masa pandemi mencapai 51%. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis faktor review produk dan content marketing pada frozen food di aplikasi TikTok. Jenis penelitian digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan 100 konsumen yang sudah like dan posting konten produk frozen food serta merespon postingan produk frozen food di aplikasi Tiktok. Berdasarkan dari hasil penelitian Review Produk dan Content Marketing Frozen Food berpengaruh signifikan terhadap aplikasi TikTok. Dalam membuat review produk faktor review dari influencer mempunyai kontribusi yang sangat tinggi agar konten dapat dilihat oleh konsumen. Pada content marketing harus memperhatikan faktor akurasi (bahasa dan tulisan). Hal ini sangat dibutuhkan teknik copywriting yang baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

investasi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Investasi adalah jurnal yang diterbitkan setiap empat bulan sekali yaitu bulan april, agustus dan desember. Jurnal Investasi menerbitkan artikel-artikel imiah dalam cakupan bidang ilmu ekonomi. Artikel uang dimuat adalah artikel hasil penelitian,kajian atau telaah ilmiah kritis dan ...