Cakrawala Repositori Imwi
Vol. 6 No. 2 (2023): Cakrawala Repositori IMWI

Pengaruh Persepsi Harga dan Promotion Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Dealer Daihatsu Serpong

Raissa Arham Delyuzar (Politeknik STMI Jakarta-Indonesia)
Achmad Zawawi (Politeknik STMI Jakarta-Indonesia)
Annisa Febriana (Politeknik STMI Jakarta-Indonesia)
Astriyani Sandya Paramita (Politeknik STMI Jakarta-Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2023

Abstract

Harga mobil yang ditawarkan oleh dealer Daihatsu Serpong mengalami kenaikan harga dan hal tersebut berdampak pada persepsi pelanggan terhadap harga yang ada. Kegiatan promosi pada dealer Daihatsu Serpong yang sedikit berbeda dengan dealer lainnya juga akan berdampak pada kepuasan dan loyalitas pelanggan. Total penjualan pada dealer Daihatsu Serpong yang mengalami fluktuasi pada satu tahun ke belakang dan terjadi pembatalan pembelian yang hampir terjadi di setiap bulannya serta adanya keluhan-keluhan mengenai harga dan promosi membuat adanya indikasi bahwa loyalitas pada pelanggan mengalami penurunan sebab dealer tidak dapat mempertahankan pelanggannya serta tidak tanggap dalam menanggapi keluhan yang ada, yang ditandai dengan fluktuasi penjualan dan adanya pembatalan pembelian oleh pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada, ditetapkan judul dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Persepsi Harga dan Promotion Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Dealer Daihatsu Serpong”. Adapun tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung. Hasil dalam penelitian ini yaitu terdapat pengaruh langsung dan signifikan dan terdapat pengaruh tidak langsung dan signifikan, sehingga seluruh hipotesis dalam penelitian ini yaitu dapat diterima.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Cakrawala Repositori IMWI focuses on publishing original research articles, reviewing articles from contributors, and current issues relating to Economics, Business and Management. The main purpose of the journal is to provide a platform for scholars, academics, and researchers to share ...