Jurnal Pengabdian Nasional
Vol 3 No 2 (2022)

PENGEMBANGAN DESAIN KEMASAN UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN PRODUK PANGAN OLAHAN DI KELOMPOK WANITA TANI HARAPAN JAYA

Edy Humaidi (Politeknik Negeri Lampung)
Bina Unteawati (Politeknik Negeri Lampung)
Muhammad Zaini (Politeknik Negeri Lampung)
Sudiyo Sudiyo (Politeknik Negeri Lampung)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2022

Abstract

Tujuan dilaksanakan PKM di KWT Harapan Jaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota KWT Harapan Jaya dalam melakukan pengemasar dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota KWT Harapan Jaya dalam melakukan pemasaran. Metode pendekatan yang digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Mitra (Kelompok Wanita Tani Harapan Jaya) adalah dengan cara pendekatan partisipatif aktif secara berkelanjutan antara tim pengusul dengan mitra. Tim pengusul sebagai pengendali Program Kemitraan Masyarakat yang berperan aktif melakukan pendampingan dan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan kepada mitra. Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat di KWT harapan jaya menunjukan peningktan pengetahuan dan keterampilan anggota KWT, mulai dari praktik pengemasan produk, sampai dengan praktik pemasaran produk meggunakan media market place facebook dan Instagram.

Copyrights © 2022