EKONOMIKA45
Vol. 8 No. 2 (2021): Juni : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan

Pengaruh Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Di Eden Daily International Food Semarang

Ahmad Mansur (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Aletta Dewi Maria (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)
Mochamad Miswanto Gunawan (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Eden Daily International Food Semarang, untuk mengetahui pengaruh produk, harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan tamu. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 87 responden. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna untuk kepuasan pengelola dan tamu. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen model tes, uji hipotesis, namun sebelum tes dilakukan terlebih dahulu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa peningkatan produk, harga, dan kualitas pelayanan akan diikuti dengan peningkatan kepuasan tamu, begitupun sebaliknya. Hasil uji analisis regresi menunjukkan bahwa nilai F signifikan, dengan penentuan nilai korelasi adjusted R2 sebesar 0,855. Hal ini menginformasikan bahwa kepuasan tamu dipengaruhi oleh produk, harga, dan kualitas pelayanan dengan persentase 85,5%. Hal ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan kepuasan tamu perlu dilakukan peningkatan produk, harga, dan kualitas pelayanan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen, Ilmu ekonomi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika Terapan, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika Terapan, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Ilmu Komputer ...