Jurnal Tarombo
Vol 3 No 2 Mei (2021): Jurnal Tarombo

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI LIMIT FUNGSI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY DI SMA NEGERI 2 PLUS SIPIROK

Siti Zahara Pohan (SMA NEGERI 2 PLUS SIPIROK)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmeningkatkan hasil belajar matematika materi limit fungsidengan menggunakan model pembelajaran course review horaydi Kelas XI IPASMA Negeri 2 Plus SipirokTahun Pelajaran 2020-2021.Penelitianinimenggunakanmetode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan sistem 2 siklus yang terdiri dariperencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi.Subjek penelitian adalah siswa kelas XI-IPA2 SMA Negeri 2 Plus Sipiroksebanyak 34 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas XI IPA2 SMA Negeri 2 Plus Sipirok Tahun Pelajaran 2020-2021. Hal ini didukung dengan data penelitian yang menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar matematika sebesar 17,65% yaitu pada siklus I yang tuntas 70,59 % peserta didik menjadi 88,24% pada siklus II setelah menerapkan model pembelajaran Course Review Horray pada materi limit fungsi bagi peserta didik kelasXI IPA2 SMA Negeri 2 Plus Sipirok Tahun Pelajaran 2020-2021

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tarombo

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Tarombo : adalah publikasi ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Sejarah Instititut Pendidikan Tapanuli Selatan yang berisi tentang hasil penelitian Sejarah, Pendidikan dan Sosial. Tujuan dari Jurnal ini adalah untuk penyebaran informasi dan publikasi kajian sejarah, ...