Seminar Nasional Informatika (SEMNASIF)
Vol 1, No 3 (2012): Intelligent System dan Application

EVALUASI KEPUASAN PELAYANAN MAHASISWA MENGGUNAKAN FUZZY SYNTHETIC EVALUATION

Riah Ukur Ginting (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2015

Abstract

Evaluasi merupakan salah satu aspek penting dalam peningkatan mutu pelayanan suatu institusi. Pelayanan yang diperoleh mahasiswa akan mempengaruhi pengembangan program studi di Perguruan Tinggi maupun Universitas, menjadi lebih cepat dan efektif untuk memperbaiki kinerja pada semester berikutnya. Untuk memperoleh hasil evaluasi yang baik, maka diperlukan suatu metode yang tepat dalam memproses data evaluasi sehingga hasil evaluasi dapat lebih menggambarkan keadaan atau kebutuhan sebenarnya. Permasalahan yang sering muncul dalam pemrosesan data evaluasi menggunakan multi atribut dalam menyeleksi atribut yang hanya berpengaruh terhadap hasil evaluasi. Fuzzy Synthetic merupakan suatu metode baru untuk penilaian atau langkah-langkah dalam pengambilan keputusan. Pada tulisan ini, penulis mengimplementasikan fuzzy synthetic untuk mengevaluasi kepuasan pelayanan mahasiswa.

Copyrights © 2012