Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains dan Teknologi
Vol. 1 No. 4 (2022): Desember : Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains dan Teknologi

Strategi Perkembangan Peran Akuntansi, Kualitas Pelayanan dan Penerapan Manajemen Resiko bagi UMKM

Lella Anita (Institut Agama Islam Negeri Metro)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2022

Abstract

Strategi perkembangan UMKM dan peran akuntansi dalam kualitas pelayanan dan penerapan manajemen resiko terutama pada usaha laundry Argani yang beralamatkan dijalan KH.Dewantara 38 b, Batanghari Lampung Timur. Dengan melakukan sosialisasi ini kita dapat membantu dan memberikan arahan kepada pemilik usaha laundry mengenai peran akuntansi , kualitas pelayanan dan manajemen resiko terhadap perkembangan UMKM. Pada UMKM Kualitas pelayanan benar-benar diperlukan, kualitas pelayanan yang baik adalah suatu income strategi bagi mengoptimalkan banyaknya konsumen baru, menjaga konsumen yang ada. meminimalisir ketidakpuasan konsumen, dan mewujudkan kelebihan terutamanya sehingga tidak bisa dengan bersaing saja dari aspek tarif atau harga. Jika pelayanan yang didapatkan pantas dengan yang diinginkan oleh konsumen, sehingga kualitas pelayanan bisa dianggap bagus dan sesuai yang diharapkan. Kesuksesan suatu bisnis dipengaruhi seberapa puas dan senang Usaha Mikro Kecil Menengah ini memberikan pelayanan yang baik kepada konsemennya serta bagaimana UMKM dalam meminimalisir sebuah resiko pada UMKM mereka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPMSAINTEK

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains dan Teknologi, adalah jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian sebagai hasil pengabdian masyarakat. Focus dan Scope pada bidang pendidikan, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, dan Rekayasa. Jurnal Pengabdian Masyarakat Sains dan Teknologi memuat ...