Jurnal Kaganga : Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora
Vol. 7 No. 1 (2023)

PENGARUH PROMO SHOPEE “12.12 BIRTHDAY SALE” TAHUN 2021 TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF : (Studi Pada Mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu)

Reftha Tiffany Boru Tampubolon (Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Bengkulu)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Promo Shopee 12.12 Birthday Sale Tahun 2021 terhadap pembelian impulsif mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 94 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purpossive sampling. Data pengujian hipotesis dilakukan dengan uji regresi linier sederhana melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel 12.12 Birthday Sale berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif mahasiswa FISIP Universitas Bengkulu dengan koefisien determinasi (R Square) diperoleh nilai sebesar 0,183 yang menunjukkan bahwa 18,3% pembelian impulsif mahasiswa dijelaskan oleh variabel 12.12 Birthday Sale sedangkan sisanya, 81,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci :12.12 Birthday Sale, Pembelian Impulsif, Mahasiswa

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkaganga

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Kaganga adalah Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora yang dikelola oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu. Proses telaah dalam jurnal ini menggunakan double-blind peer-reviewed dengan dewan editor yang terdiri dari para ahli di bidang ilmu social, komunikasi dan humaniora. Jurnal ...