Center of Economic Students Journal (CSEJ)
Vol. 4 No. 2 (2021): April

Partisipasi Masyarakat Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Studi Pada Kantor Desa Pantama Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba)

Abduh Aqil Yuda (Program Studi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Mapparenta Mapparenta (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Awaluddin Awaluddin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)
Syahrir Mallongi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji dan mengetahui partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) Desa Pantama Kecamatan Kajang (2) menguji dan mengetahui proses pemerintah dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan Desa Pantama Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini menggunakan Sampel data sekunder dan data primer. Metode Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masyarakat Desa Pantama partisipatif dalam kegiatan MUSREMBANG dan Proses pelaksanaan MUSREMBANG dilakukan secara sistematis berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

CSEJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

CESJ : Center Of Economic Students Journal is an economics journal/article published and updated on a regular basis by students from the Faculty of Economics at UMI that aims to serve as a place to accommodate ideas, scientific studies, and studies, as well as a conduit of information for academic ...