Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Izaunet Berkah Mandiri di Makassar. Hal ini dilatarbelakangi oleh kenaikan omset yang begitu besar per-bulannya selama 4-5 tahun terakhir tepatnya pada penghujung tahun 2018 hingga tahun 2021 ini. . Di mana pengambilan sampel untuk penelitian ini adalah populasinya dari anggota konsumen yang terdaftar pada data base perusahaan khusus di kota Makassar. Metode sloven merupakan metode yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel dengan insidental random sampling.Kemudian metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen penelitian, uji regresi berganda uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Variabel kehandalan, daya tanggap dan empati memiliki pengaruh positif sekaligus signifikan terhadap peningkatan kepuasan konsumen pada PT. Izaunet Berkah Mandiri. Sedangkan untuk dua variabel lainnya yaitu variabel bukti fisik memiliki pengaruh yang arah nya negatif, tapi signifikan terhadap kepuasan konsumen, sementara variabel jaminan memiliki pengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen PT. Izaunet Berkah Mandiri.
Copyrights © 2021