Sebagai bentuk implementasi Branchless Banking, diperlukan adanya sinergi akademisidan juga industri perbankan. Melalui Program Kemitraan Masyarakat, akademisi bertugasmeningkatkan literasi branchless banking di masyarakat, sehingga tingkat inklusi keuangan dapatmeningkat melalui tersedianya layanan keuangan tanpa kantor (LAKU PANDAI) / BranchlessBanking. Sasaran kegiatan ini akan ditujukan pada kalangan Masyarakat yang tidak ProduktifSecara Ekonomi yakni SMK Negeri 3 Depok. Implementasi Branchless Banking menjadi saranaTeknologi Pendidikan dan Pembelajaran bagi Siswa/i jurusan perbankan yang bermanfaat bagilingkungan sekolah dan masyarakat sekitar dalam meningkatkan Literasi dan Inklusi Masyarakat.Kegiatan diawali dengan sosialisasi literasi branchless banking, sosialisasi pembukuantransaksi branchless banking, pendampingan pembukaan dan pelaksanaan agen branchless bankserta pemantauan, evaluasi dan tindak lanjut. Sehingga pelaksanaan sistem pembayaran digitalini menjadi sempurna dan memudahkan semua pihak. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungankepada pemerintah, khususnya Bank Indonesia yang telah meluncurkan blueprint sistempembayaran Indonesia 2025. Sebagaimana kita ketahui bahwa tuntutan terhadap layanankeuangan yang cepat, efisien dan aman semakin menguat seiring dengan pengalaman barukonsumen yang dimanjakan oleh layanan baru yang serba seamless. Oleh karena layananperbankan kepada masyarakat harus ditingkatkan, pembayaran secara cashless mulai dikenalkankepada masyarakat, dengan memanfaatkan handphone serta teknologi informasi yang ada, sertaperan Bank sebagai mitra Lembaga harus dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan masyarakat.
Copyrights © 2022