Jurnal Abdi Masyarakat Humanis
Vol 4, No 2 (2023): Jurnal Abdi Masyarakat Humanis

Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pada Era Society 5.0 di Kelurahan Pamulang Timur (UMKM Pamulang Estate)

Endang Susilo Wardani (Universitas Pamulang)
Endah Asmarawati (Universitas Pamulang)
Budi Aprianda (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2023

Abstract

 Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat. Metode yang digunakan pada Pengabdian Kepada Masyarakat ini berupa pelatihan dan penyuluhan yang merupakan suatu tindakan, proses, hasil, atau pernyataan yang lebih baik. Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya informasi terkait cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), melalui diskusi dan tanya jawab peserta dapat solusi terkait kendala mereka dalam menjalankan usaha.  Pengetahuan yang diperoleh dari Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna  bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil  dan Menengah UMKM) untuk mengembangkan usahanya di era society 5.0 ini karena era society 5.0 merupakan era dimana teknologi sangatlah berkembang pesat. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JAMH

Publisher

Subject

Humanities

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Humanis is a scientific multidisciplinary journal is a six-monthly journal concerned with the practice and processes of community engagement. It provides a forum for academics, practitioners and community representatives to explore issues and reflect on practices relating to ...