Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 6, No 3 (2023): MARTABE : JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT

PENGGUNAAN TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM DI DESA JENDI, KECAMATAN GIRIMARTO

Veby Intan Permatasari (Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri)
Panji Apriyanto (Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri)
Metta Ayudha Putra (Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri)
Situ Asih (Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2023

Abstract

Tik Tok menciptakan mania di seluruh dunia, menjadi salah satu platform media sosial paling populer dan sukses. Keberhasilan Tik Tok tidak dapat terjadi tanpa algoritme yang kuat. Dikombinasikan dengan pengetahuan Analisis Bisnis dan Ekonomi, esai ini mengukur bagaimana Tik Tok mengembangkan pasar globalnya dengan data statistik. Studi ini mengumpulkan dan menganalisis pengalaman masyarakat menggunakan Tik Tok melalui survei kuesioner. Kegiatan PKM-M yang di ikuti oleh mahasiswa yaitu memanfaatkan media social TikTok sebagai alat untuk menunjukkan iklan yang telah di buat. Pada akhirnya, sebagai hasilnya mahasiswa mengintegrasikan iklan sebagai alat untuk meningkatkan UMKM masyarakat Desa Jendi, Kecamatan Girimarto pada masa era new normal serta mempertahankan basis pelanggan yang luas, kemudian berkembang secara global, dan berdampak pada perekonomian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...