Jurnal Pseudocode
Vol 2, No 1 (2015)

ANALISIS PERFORMANSI WINCONNECT PADA JARINGAN PC CLONING UNTUK APLIKASI GAME ONLINE

Rizal Jihadus Solihin (Unknown)
Defiana Arnaldy (Unknown)
Syafedi Syafe’i (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2015

Abstract

Abstrak: Perkembangan game online semakin berkembang pesat, dengan kebutuhan spesifikasi hardwareyang lebih tinggi. Kendala umum yang dihadapi oleh warnet atau game center adalah keterbatasan padaspesifikasi tinggi dari hardware. Salah satu solusi adalah menggunakan sistem PC Cloning.Untukmengetahui performansi yang dihasilkan oleh sistem PC Cloning maka penulis melakukan pengujianterhadap sistem PC Cloning yang menggunakan aplikasi Winconnect. Pada penelitian ini penulismenggunakan metode simulasi General Network Design Process (GNDP). Pada penelitian ini penulismenggunakan CPU usage dan RAM usage sebagai parameter pengukuran performansi. Game online yangdiuji adalah game Modoo Marbel, game DoTA, dan game Lost Saga. Setelah dilakukan pengujian makadiperoleh hasil bahwa pada sisi server terdapat peningkatan performansi ketika terjadi penambahan client dan penggunaan aplikasi. Pada saat menjalankan aplikasi game pada sistem PC Cloning denganWinconnect, batasan spesifikasi game online yang bisa dijalankan hanya sampai pada spesifikasi DirectXversi 7.Kata Kunci: PC Cloning, Winconnect, performansi, CPU Usage, RAM Usage

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

pseudocode

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Pseudocodeis a scientific journal in the information science family that contains the results of informatics research, scientific literature on informatics, and reviews of the development of theories, methods, and application of informatics engineering science. Pseudocode is published by the ...