Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 5 No. 4 (2022): Agustus - Oktober

Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Buku Pada PT. Gramedia Kota Makassar

Andrew Ridow Johanis M (Universitas Dipa Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dapat meningkatkan penjualan buku pada PT. Gramedia Kota Makassar serta untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran promosi dan harga yang dapat meningkatkan penjualan buku pada PT. Gramedia Kota Makassar. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini dimana variabel bebasnya yaitu Harga (X1) dan Promosi (X2) sedangkan variabel terikatnya yaitu Penjualan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Gramedia Kota Makassar dengan total 80 orang. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu metode Slovin. Penelitian ini menggunakan metode pengujian secara parsial (Uji T) dengan tingkat signifikan α = 0,025. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa variabel Harga (X1) dan Promosi (X2) yang diukur berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan (Y).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...