Bengawan :Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 1 No 1 (2021): Juni

Pelatihan Aplikasi Bisnis Kepada Generasi Milenial Jumapolo Karanganyar

Edy Susena (Politeknik Indonusa Surakarta)
Suci Purwandari (Politeknik Indonusa Surakarta)
Anista Yulia Ratnawati (Politeknik Indonusa Surakarta)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2021

Abstract

Penggunaan internet sebagai wadah pemasaran bisa memberikan nilai lebih dalam menghadapi persaingan. Metode pemasaran digital yang efektif menjadi lebih umum dalam teknologi yaitu seperti optimasi mesin pencari (SEO), pemasaran mesin pencari (SEM), pemasaran berbasis data, content automation, social media marketing, social media optimization, e-mail direct marketing, e-book, content marketing, influencer marketing. Pada kegiatan yang kami laksanakan di KPRI Prasojo Jumapolo ini, kami memberikan pemaparan bagaimana cara menggunakan aplikasi bisinis sesuai aturan dan secara urut. Bagi banyak bisnis, memilih jalur pemasaran yang sesuai bukanlah hal yang mudah. Hal ini karena pemasaran akan berpengaruh besar terhadap perkembangan bisnis. Oleh karena itu, harus dilakukan sebaik mungkin. Di dunia era digital seperti sekarang, internet menjadi pusat kegiatan banyak orang. Setiap generasi memiliki ciri khasnya masing-masing, dan generasi milenial disebut sebagai generasi yang kritis dan cerdas. Mereka tidak lepas dari media. Tujuan dilakukannya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah untuk memanfaatkan e-commerce terutama bagi generasi milenial sehingga dapat memanfaatkannya dalam hal positif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal_bengawan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Bengawan adalah jurnal multidisiplin ilmiah yang diterbitkan oleh Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Indonusa Surakarta. Jurnal Bengawan merupakan jurnal Pengabdian Masyarakat yang bertaraf nasional dengan No E- ISSN 2776-3552 melalui SK Nomor ...