Jurnal Akuntansi Manado (JAIM)
Volume 2. Nomor 2. Agustus 2021

Analisis perbandingan kinerja keuangan bank BUMN dan SWASTA dari tahun 2014-2018 menggunakan rasio NPL, LDR, GCG, ROA, NIM dan CAR.

Eka Gledistin (Mahasiswa)
Yance Tawas (Unknown)
Anita Kambey (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Bank merupakan tempat penyimpanan serta meminjam uang yang resmi dibuat oleh pemerintah berguna untuk mempermudah kita masyarakat yang kekurangan dana untuk diberikan pinjaman dengan bunga tertentu dan kelebihan dana untuk menyimpan dana, guna untuk mempermudah masyarakat dalam hal kebutuhan. Mengukur kapasitas keuangan adalah suatu cara dalam mengolah keuangan supaya perusahaan bias bersaing dan bertahan diduni perbankan. Metode yang dipakai ialah analisi deskriptif kuantitatif dan komparatif. Hasil yang didapatkan membuktikan jika bank BUMN dan Swasta memiliki kinerja yang sangat baik dan mampu bersaing didunia industry perbankan dan juga dalam hal menagani hambatan.        

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jaim

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi Manado (JAIM) is an open access journal published by Accounting Departement of Economic Faculty Manado State University in collaboration with Institute of Indonesia Chartered Accountants-KAPd. The journal aims to provide a qualify accounting articels produce by Lecturers, ...