Jurnal Akuntansi Manado (JAIM)
Volume 3. Nomor 3. Desember 2022

Pengaruh Likuiditas Terhadap Kualitas Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Pada 2018-2020)

Adinda Putri Indriyani (Mahasiswa)
Yance Tawas (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh likuiditas terhadap kualitas laporan keuangan. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan jenis data kuantitatif diperoleh dari laporan keuangan yang telah diaudit pada saat periode penelitian. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2018-2020 dengan total populasi yaitu 11 perusahaan. Eviews 9 merupakan aplikasi statistik yang digunakan dalam penelitian ini, dengan menggunakan teknik analisis data yaitu regresi linear sederhana model data panel, Rondom Effect Model merupakan model yang terpilih. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa likuiditas memiliki pengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jaim

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Akuntansi Manado (JAIM) is an open access journal published by Accounting Departement of Economic Faculty Manado State University in collaboration with Institute of Indonesia Chartered Accountants-KAPd. The journal aims to provide a qualify accounting articels produce by Lecturers, ...