Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 7 No 2 (2023): Edisi Mei - Agustus 2023

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TANGGUNG JAWAB LANGSUNG SOSIAL DAN LINGKUNGAN PADA AIRNAV INDONESIA CABANG MATSC (MAKASSAR AIR TRAFFIC SERVICE CENTER)

Iman, Asrul Nur (Unknown)
Kristina, Dina (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2023

Abstract

Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan merupakan suatu bentuk kebijakan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh setiap organisasi atau badan usaha dalam berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan serta menjadi salah satu aspek berkelanjutan bisnis Perusahaan Milik Negara. AirNav Indonesia cabang MATSC (Makassar Air Traffic Service Center) termasuk salah satu BUMN yang secara rutin mengimplementasikan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mencari informasi yang dalam mengenai implementasi Program TJSL. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa AirNav kerap kali melakukan kegiatan TJSL guna mendukung kemajuan perusahaan bersama lingkungan. AirNav Indonesia mengadakan TJSL dengan memberikan bantuan berupa perlengkapan usaha mikro bagi karyawan kontrak/ outsorcing Unit Pelayanan Navigasi Penerbangan (UPNP) Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Pada bulan Ramadhan 1443 H, AirNav juga memberikan bantuan kepada kaum dhuafa, anak panti asuhan dan anak penghapal Al-Quran. Selain itu, dalam rangka HUT ke-10, AirNav cabang MATSC mengadakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah untuk kalangan mahasiswa se-Sulawesi Selatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...