Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan promosi terhadap minat beli ulang (repurchase intention) melalui e-satisfaction pada konsumen e-commerce Shopee di Banjarmasin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Populasinya adalah masyarakat Banjarmasin yang pernah melakukan pembelian di aplikasi Shopee dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linear (linear regression) dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. Kemudian e-service quality, promosi dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (repurchase intention). Temuan lain di dalam penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh e-service quality dan promosi terhadap minat beli ulang (repurchase intention) aplikasi Shopee di Banjarmasin dapat melalui e-satisfaction.
Copyrights © 2023