JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 4 No 1 (2019): APRIL

PERSEPSI KARYAWAN PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA MEDAN TERHADAP IKLAN MITO A68 DENGAN MENGGUNAKAN CELEBRITY AFGAN SYAHREZA

Firmansyah Firmansyah (Universitas Darma Agung)
Helen Sitorus (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini berjudul. Persepsi Karyawan PT. Rifan Financindo Berjangka Medan Terhadap Iklan Mito A68 Dengan Menggunakan Celebrity Afgan Syahreza. Tujuan penelitian adalah untuk menjelaskan suatau produk, dan mengigatkan yang diaman lebih cocok untuk produk yang sudah memasuki tahap awal. Pada penelitian ini peneliti menguji relevansi atau kecocokan antara persepsi target audience terhadap celebrity endorser dengan persepsi target audience terhadap brand image produk baru.Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam (in-depth interview) dan didukung oleh studi pustaka yang relevan dengan penelitian.Penelitian ini menggunakan Analisis Tematik, dimana berdasarkan transkrip wawancara informan, diperoleh kata-kata kunci yang kemudian dikelompokan ke dalam tema-tema tertentu. Adapun tema-tema tersebut diperoleh dari kerangka konsep yang dipakai sebagai panduan penelitian yaitu DAGMAR Approach, Teori Persepsi, dan Model VISCAP.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

socialopinion

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Online ISSN 2720-9822 Print ISSN 2088-835X Social Opinion Journal is a collection of research articles in the field of communication science. This journal is intended to develop and disseminate knowledge and information regarding the scientific field of communication. This journal is published ...