JURNAL SOCIAL OPINION: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 7 No 2 (2022): OKTOBER

ETIKA MEDIABARU DALAM ERA INDUSTRI 4.0

Rahel Sukatendel (Universitas Darma Agung)
Jupianus Sitepu (Universitas Darma Agung)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Era Digitalisasi Media baru banyak informasi yang atau opini yang kurang relevan dengan fakta yang sebenarnya sehingga menimbulkan konflik dan ketidak pahaman bagi penerima informasi, namun dengan adanya Etika media baru dalam menyebarkan informasi merupakan sarana penyampaian informasi dengan tepat dan akurat sehingga informasi dapat di konsumsi publik dengan real dan Valid sehingga media baru harus nyata dalam menyuarakan informasi yang akurat . Media baru memiliki pengaruh yang kuat dalam menyebarkan berita secara cepat dan mampu merubah sistem atau tatanan yang ada. Etika media baru mempunyai ciri yang sama dengan komunikasi di dunia yag nyata dan real “dunia nyata” Sehingga dengan adnya Revolusi Industri 4.0 maka akan dengan mudah kita mendapatkan semua model yang kita harapkan terkait dengn inovasi media baru tersebut sampai dengan penyampaian informasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

socialopinion

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Online ISSN 2720-9822 Print ISSN 2088-835X Social Opinion Journal is a collection of research articles in the field of communication science. This journal is intended to develop and disseminate knowledge and information regarding the scientific field of communication. This journal is published ...