Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology
Vol. 1 No. 1 (2023)

Memperluas Jangkauan Pasar Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Casa Coffee & Space

Aldo Almando Parengkuan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako)
Juliana Kadang (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako)
Erwan Sastrawan (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2023

Abstract

Pesatnya pertumbuhan di industri jasa makanan dan minuman memicu tumbuhnya berbagai bentuk konsep baru dari bisnis salah satunya adalah bisnis kedai kopi. Salah satu kedai kopi di Palu yaitu Casa Coffee yang baru berdiri sejak Januari 2022, belum mengetahui strategi yang tepat untuk pengembangan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan peluang pemasaran, rencana, strategi dan menentukan tujuan pemasaran melalui penerapan strategi bauran pemasaran 4P produk, harga, promosi dan tempat/distribusi. Kemudian untuk menentukan strategi keberlanjutan usaha dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini adalah ditemukan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh Casa Coffee yaitu dengan melakukan inovasi fasilitas dan produk, meningkatkan kualitas produk, memperluas pemasaran, memberikan pelayanan yang maksimal dan memperluas pangsa pasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijmst

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Engineering Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Multidisciplinary on Social and Technology dimaksudkan sebagai media kajian ilmiah hasil penelitian, pemikiran, dan kajian kritis-analitik mengenai penelitian di bidang Multidisiplin Sosial dan Teknologi. Hal ini merupakan bagian dari semangat menyebarluaskan ilmu yang ...