JURNAL LITTERA: FAKULTAS SASTRA DARMA AGUNG
Vol 1 No 2 (2018): OKTOBER

NON-LITERAL MEANING IN COSMETIC ADVERTISEMENTS IN COSMOPOLITAN MAGAZINE

Ismarini Hutabarat (Fakultas sastra Universitas Darma Agung)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2018

Abstract

Makna non-literal sering digunakan dalam komunikasi, baik secara lisan maupun tulisan. Dalam tulisan, makna non-literal digunakan juga di dalam iklan sehingga penulis merasa tertarik untuk meneliti mengenai makna non-literal yang digunakan di dalam iklan, khususnya iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa jenis-jenis makna non-literal yang digunakan dalam iklan kosmetika di Majalah Cosmopolitan adalah personifikasi, hiperbola, synecdoche, simile dan metafora. Dari hasil analisa ditemukan juga bahwa masing-masing jenis makna non-literal memiliki arti tertentu.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

littera

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

ONLINE ISSN 2657-0084 PRINT ISSN 2089-0273 Littera Journal is one of the publications media of research results from academicians, researchers and practitioners. Littera journal is also expected to be a media for disseminating information development from Literature and various linguistic ...