Digital Bisnis: Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen Dan E-commerce
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret : Digital Bisnis : Jurnal Publikasi Ilmu Manajemen dan E-Commerce

Pemanfaatan Digital Marketing Dalam Upaya Pengembangan Jaringan Pemasaran Sweet Banana Di Kota Palu

Magdalena Palny Ma’dika (Universitas Tadulako)
Erwan Sastrawan (Universitas Tadulako)
Suryadi Samudra (Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah mengubah lingkup dunia pemasaran dalam beberapa tahun terakhir ini. Metode pemasaran yang sebelumnya bersifat tradisional dan konvensional, kini telah terintegrasi dalam dunia digital. Tak terlepas bagi para pelaku usaha yang baru. Sweet Banana menggunakan alat analisis SWOT dan strategi pemasaran STP untuk menentukan segmentasi, target dan posisi produk melalui analisis SWOT dengan pemanfaatan digital marketing. Tujuan penelitian ini adalah pemanfaatan digital marketing untuk memperoleh pasar yang lebih luas di Kota Palu sehingga dapat menghasilkan keuntungan untuk keberlanjutan usaha Sweet Banana. Teknik analisa data yang digunakan adalah mastriks SWOT serta strategi pemasaran STP. Hasil dari penelitian adalah pemanfaatan digital marketing memberikan dampak positif pada pengembangan jaringan pemasaran usaha Sweet Banana dibuktikan dengan perolehan omset melebihi target yang ditentukan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Digital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Manajemen SDM Keuangan Akutansi Ekonomi ...