Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 11 No 1 (2023): Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INDOMIE DI PEKANBARU (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PELITA INDONESIA PEKANBARU)

Dewi Cinthia Sari (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Stefani Chandra (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of Brand Image, Product Quality, Price and Promotion on the purchasing decisions of Mie Indomie in Pekanbaru on Pelita Indonesia students in Pekanbaru. The population in this study were Pelita Indonesia Pekanbaru students with a total of 100 students. The number of samples in this study is based on the data obtained by the number of students as many as 100 students and all of them will be used as samples. In accordance with the census method, for data analysis techniques using multiple linear regression analysis, classical assumption test (normality test, multicollinearity test, and heteroscedasticity test), statistical test (F test, t test, coefficient of determination). The results of this study indicate that brand image and promotion have a significant effect on purchasing decisions for Indomie noodles in Pekanbaru for Pelita Indonesia students in Pekanbaru and the results of Product Quality and Price research have no significant effect on purchasing decisions for Indomie Noodles in Pekanbaru for Pelita Indonesia students in Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian Mie Indomie di Pekanbaru pada mahasiswa pelita indonesia pekanbaru . Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa pelita indonesia Pekanbaru dengan jumlah 100 orang mahasiswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berdasarkan data yang diperoleh jumlah mahasiswa sebanyak 100 orang mahasiswa dan seluruhnya akan dijadikan sampel. Sesuai dengan metode sensus,untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolnieritas, dan uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji F, uji t, koefisien determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan Citra Merek, dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Indomie di Pekanbaru pada mahasiswa pelita indonesia pekanbaru dan hasil penelitian Kualitas Produk dan Harga tidak berpengaruh signifikan keputusan pembelian Mie Indomie di Pekanbaru pada mahasiswa Pelita Indonesia Pekanbaru.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PROCURATIO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Procuratio : Jurnal Ilmiah Manajemen (p-ISSN: 2549-5690; e-ISSN: 2580-3743) menerbitkan artikel-artikel di bidang Manajemen, seperti Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Sistem Informasi. Redaksi menerima artikel ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, ...