BENING
Vol 10, No 1 (2023): MEI 2023

Analisis Kepuasan Pelanggan Grab Food di Lingkungan Universitas Bali Internasional

A.A. Gde Agung Nanda Perwira (Unknown)
Komang Tri Werthi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2023

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah hal utama yang sangat perlu diperhatikan dalam sebuah bisnis. Kepuasan pelanggan memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap kelangsungan hidup bisnis terutama bisnis yang bergerak di perusahaan jasa salah satunya adalah Grab yang memiliki layanan jasa pesan antar Grab Food. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap Grab Food di lingkungan Universitas Bali Internasional. Hal yang melatarbelakangi penelitian ini adalah adanya beberapa keluhan terkait pelayanan jasa pesan antar Grab Food. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner di lingkungan Universitas Bali Internasional. Penelitian ini menggunakan 30 sampel untuk mewakili populasi yang ada. Hasil dari penelitian ini berdasarkan data yang dikumpulkan dari penyebaran kuesioner memiliki nilai 659 yang dimana masuk dalam rentang nilai 629 = n 750. Hal ini memiliki arti tingkat kepuasan pelanggan Grab Food di lingkungan Universitas Bali internasional masuk kedalam kategori sangat puas. Walaupun masuk kedalam kategori sangat puas diharapkan kepada pihak Grab untuk melakukan survey lapangan dan evaluasi secara berkala untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan di lingkungan Universitas Bali Internasional

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...