JURNAL KESEHATAN YAMASI MAKASSAR
Vol. 1 No. 2 (2017): Jurnal Kesehatan

TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PALAYANAN KEFARMASIAN DI APOTIK PUSKESMAS BAJENG KABUPATEN GOWA

Taufiq Taufiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2017

Abstract

Telah dilakukan Penelitian tentang Kepuasan pasien merupakan suatu ukuran sebagai hasil penilaian perasaan pasien yaitu setelah membandingkan  pelayanan kefarmasian  yang diperoleh di apotek dengan harapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek Puskesmas Bajeng Kabupaten Gowa periode tahun 2016. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan kuisioner sebagai instrument pengambilan data yang diberikan kepada 100 responden yang merupakan pasien rawat jalan yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk subvariabel Ketanggapan Apoteker terhadap Pasien termasuk dalam kategori puas (62,66%), Keramahan Apoteker termasuk dalam kategori sangat puas (70%), Kejelasan Apoteker dalam Memberikan Informasi Obat termasuk dalam kategori puas (55,33%), Kecepatan Pelayanan Obat termasuk dalam kategori puas (63%), Kelengkapan Obat dan Alat Kesehatan termasuk dalam kategori puas (65,6%), Kenyamanan Ruang Tunggu termasuk dalam kategori puas (45,6%), Kebersihan Ruang Tunggu termasuk dalam kategori puas (65%), Ketersediaan Brosur, Leaflet, Poster termasuk dalam kategori puas (65%).

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Jurkes

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Health Professions Immunology & microbiology Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Jurnal ini memuat naskah hasil penelitian dengan kajian ilmiah yang berkaitan dengan bidang kesehatan secara umum dan bidang farmasi khususnya. Sebuah jurnal yang didedikasikan untuk publikasi hasil penelitian seluruh aspek ilmu farmasi sebagai berikut : farmasetika, kimia farmasi, biologi farmasi, ...