Penelitian yang penulis lakukan berjudul peranan administrasi pemasaran produk sarihusada di PT Tigaraksa Satria Tbk Cabang Bandung, tujuan penulisan ini untuk mengetahui peranan administrasi dalam proses pemasaran yang di jalankan PT Tigaraksa dalam memasarkan produk sarihusada. Dalam proses pemasaran, PT Tigaraksa banyak menemui masalah-masalah seperti adanya kontrak kerjasama yang batal atau tidak sesuai dengan yg telah disepakati sebelumnya dengan mitra bisnis lain,adanya masalah alur pengiriman barang seperti keterlambatan pengiriman,dan masalah pembayaran yang tidak lancar dari pelanggan yang menyebabkan penghentian pengorderan barang. Untuk mengatasi permasalahan marketing management, PT Tigaraksa selalu berupaya mempersiapkan kemungkinan adanya pembuatan produk baru dari para pesaing yang memungkinkan memasuki pasar baru, maka dari itu PT Tigaraksa terus berupaya melakukan penelitian dan pengembangan dalam memasarkan produknya. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa, dalam meningkatkan pemasaran produk, peranan administrasi sangat mendukung kegiatan pemasaran, karena dengan adanya administrasi seluruh kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik. Selain memperhatikan administrasi dalam kegiatan pemasaran, PT Tigaraksa juga terus berinovasi dalam kegiatan pemasarannya, yaitu dengan cara memahami keinginan konsumen, mengetahui situasi pasar, dan menggelar kegiatan promosi yang menarik, sehingga bisa menarik perhatian konsumen yang secara otomatis akan terjadi peningkatan permintaan konsumen terhadap produk Sarihusada
Copyrights © 2018