Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Smartphone Vivo dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Smartphone Vivo. Populasi penelitian adalah masyarakat Dalu X-B Tanjung Morawa yang menggunakan Smartphone Vivo sebanyak 45orang. Teknik sampel menggunkan sampel jenuh sehingga jumlah sampel penelitian ini adalah sebesar 45 orang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 25. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan realibilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linier sederhana. Untuk membuktikan hipotesis dianlaisis berdasrkan uji t. Hasil uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 3.680 + 0,601X. Hasil uji t diperoleh nilai t-hitung untuk kualitas produk sebesar 8,075 dan lebih besar dari t table yaitu 1,6810 serta nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai koefisien determinasi yang sudah disesuaikan (R Square) sebesar 0,603 hal ini berarti 60,3% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sedangkan sisanya (100%-60,3%=39,7%) dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti.
Copyrights © 2023