Jurnal Minfo Polgan (JMP)
Vol. 12 No. 1 (2023): Artikel Penelitian Juni 2023

Analisa Manajemen Operasional, Manajemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital pada PT. Samsung

Golan Hasan (Universitas Internasional Batam)
Benny (Universitas Internasional Batam)
Ana (Universitas Internasional Batam)
Danielson (Universitas Internasional Batam)
Hernando (Universitas Internasional Batam)
Kenny Marcella (Universitas Internasional Batam)
Nia Rusiana (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2023

Abstract

Manajemen operasional merupakan suatu faktor yang penting dalam sebuah perusahaan karena, perusahaan menerapkan manajemen operasional dalam melakukan aktivitas produksi. Sebuah perusahaan tentunya membutuhkan sebuah pengawasan terhadap bagian-bagian dari perusahaan seperti bidang keuangan, pemasaran, dan juga bidang produksi yang juga termasuk ke dalam kegiatan operasional dari perusahaan. Perusahaan juga perlu mempelajari bagaimana cara berinteraksi dengan pelanggan yang pada akhirnya berhubungan dengan manajemen hubungan pelanggan. Apalagi dengan kondisi lingkungan yang sering berubah seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan juga perlu melakukan pemasaran digital dengan cara mempromosikan serta menjual produk yang dapat bersaing dengan kompetitor lainnya dengan menggunakan teknik media digital yang berbeda. Suatu perusahaan harus menetapkan kinerja yang baik untuk saat ini yang dapat berlangsung sampai kedepannya agar perusahaan bisa berkembang dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmp

Publisher

Subject

Computer Science & IT Library & Information Science Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Minfo Polgan (JMP) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Informatika Politeknik Ganesha Medan terbit berkala (satu tahun dua kali yaitu Maret dan September) dengan tujuan untuk menyebarluaskan hasil riset bidang teknologi dan informasi kepada para akademisi, ...