Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana
Vol. 3 No. 1 (2020)

Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Datar Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Katholik Berbasis Aplikasi Android

Paula Emerentiana (Unknown)
Wahyu Lestari (Unknown)
Yuli Kurniawati Sugiyo Pranoto (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2021

Abstract

Karakter adalah cara berpikir dan bertingkah laku yang tidak selaras dan sebagai karakteristik ciri khas berdasarkan masing-masing individu untuk hidup dan bekerja sama baik pada lingkungan keluarga, rakyat, bangsa dan negara. Untuk membangun karakter siswa dalam pembelajaran matematika perlu didukung dengan instrument penilaian yang berkualitas. Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasikan karakteristik instrument panilaian karakter dalam pembelajaran matematika siswa kelas V Sekolah Dasar Katholik Yos Sudarso. Penelitian ini dilakukan pada kelas V Sekolah Dasar Katholik Yos Sudarso Maumere. Data dikumpulkan menggunakan observasi dan wawancara bersama guru kelas dan guru mata pelajaran matematika kelas V. Berdasarkan hasil yang dapatkan, pembentukan karakter pada siswa masih minim. Tidak sesuai dengan indikator yang ditentukan, dapat disimpulkan bahwa karakter siswa dalam pembelajaran matematika masih belum berkualitas

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

snpasca

Publisher

Subject

Education

Description

Seminar nasional Pascasarjana merupakan kegiatan rutin yang dilakasanakan oleh Pascasarjana UNNES. Tahun 2018 adalah kali ke 5 pelaksanan yang diselenggarakan oleh Kampus yang telah berubah alamat dari lokasi di Kampus Bendan Ngisor berpindah di Kampus Kelud Utara III Kecamatan Gajahmungkur kota ...