Belanja online saat ini menjadi trend masyarakat indonesia. Perkembangan teknologi yang kian pesat memberikan perubahan pada perilaku konsumen dalam melakukan pembelian. Salah satunya melakukan pembelian secara online, seperti berbelanja melalui fitur Live Streaming. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui seberapa besarnya hal yang dapat menarik perhatian pembeli terhadap keputusan pembelian pada fitur Live Streaming di Tiktok Shop. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui strategi dalam meningkatkan penjualan online yang ada dalam TikTok melalui sistem Live Streaming. Hasil kegiatan yang ditemukan adalah sistem Live Streaming mempunyai dampak besar dalam meningkatkan penjualan online di TikTok. Sistem Live Streaming secara langsung maupun tidak langsung juga mempunyai dampak positif dalam meningkatkan pengikut (follower) bagi penjual, hal ini dikarenakan pembeli lebih mudah percaya kepada penjual yang sering melakukan Live Streaming. Metode kegiatan yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan atau field research. Field research adalah bentuk kegiatan yang bertujuan mengungkapkan makna yang diberikan oleh anggota masyarakat pada perilakunya dan kenyataan sekitar.
Copyrights © 2023