Hotel merupakan suatu pelayanan yang sangat rumit pengelolaannya, yang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh tamu selama 24 jam sehari. Selain itu, hotel juga mendukung aktivitas para pebisnis atau wisatawan saat mengunjungi destinasi dan membutuhkan tempat menginap, makan dan minum serta hiburan. Malioboro merupakan salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang banyak terdapat hotel berbintang. Penelitian ini mengambil obyek penelitian pada sebuah hotel bintang 4 di kawasan Malioboro Kota Yogyakarta dengan hotel yang dimiliki oleh BUMN yaitu di hotel Grand Inna Malioboro. Lingkungan bisnis yang sangat fluktuatif dan kompetitif akan mendorong industri perhotelan untuk lebih praktis dalam kinerja karyawannya sehingga dapat memberikan standar pelayanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan. Penilitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan obyek dari penelitian yaitu karyawan kontrak hotel Grand Inna Malioboro. Hasil penelitian ini menunjukkan relevansi budaya organisasi, dan kinerja karyawan kontak.
Copyrights © 2023