Ulil Albab
Vol. 2 No. 7: Juni 2023

Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Kontrak Hotel Bintang 4 di Grand Inna Malioboro

Laura Vivianie (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta)
Aditha Agung Prakoso (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta)
Primantoro Nur Vitriantoro (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
24 May 2023

Abstract

Hotel merupakan suatu pelayanan yang sangat rumit pengelolaannya, yang menyediakan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh tamu selama 24 jam sehari. Selain itu, hotel juga mendukung aktivitas para pebisnis atau wisatawan saat mengunjungi destinasi dan membutuhkan tempat menginap, makan dan minum serta hiburan. Malioboro merupakan salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang banyak terdapat hotel berbintang. Penelitian ini mengambil obyek penelitian pada sebuah hotel bintang 4 di kawasan Malioboro Kota Yogyakarta dengan hotel yang dimiliki oleh BUMN yaitu di hotel Grand Inna Malioboro. Lingkungan bisnis yang sangat fluktuatif dan kompetitif akan mendorong industri perhotelan untuk lebih praktis dalam kinerja karyawannya sehingga dapat memberikan standar pelayanan yang berkualitas tinggi kepada pelanggan. Penilitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan obyek dari penelitian yaitu karyawan kontrak hotel Grand Inna Malioboro. Hasil penelitian ini menunjukkan relevansi budaya organisasi, dan kinerja karyawan kontak.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, Seni, Pertanian, ...