AKASYAH: Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah
Vol. 2 No. 1 (2022): Akuntansi,Keuangan dan Audit Syariah

Penerapan Elektronik Audit (E-Audit) Dalam Peningkatan Pemeriksaan Keuangan Pada Sektor Pemerintahan : Elektronik Audit (E-Audit)

Salma Ka'aba (IAIN SULTAN AMAI GORONTALO)
Sri Mega Suardi (IAIN SULTAN AMAI GORONTALO)
Riskawati R Pondo (IAIN SULTAN AMAI GORONTALO)
Ayu Lestari Biki (IAIN SULTAN AMAI GORONTALO)



Article Info

Publish Date
19 May 2023

Abstract

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengelola informasi manajemen keuangan negara bagian eksekutif (audit) dan di pihak badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Akuntan untuk informasi (elektronik). Materi audit mempengaruhi pilihan teknik auditor. Inspeksi BPK sebagai auditor yang dinilai melakukan audit pengelolaan keuangan negara telah menerbitkan standar audit mereka sendiri, atau standar penjagaan (SPKN). Standar tersebut antara lain ditetapkan bahwa BPK dapat melakukan pengumpulan tersebut BPK menggunakan teknik continuous auditing yang diimplementasikan dalam sistem aplikasi “e-audit”. Tulisan initujuannya adalah untuk memahami (auditor/diaudit/stakeholder lainnya) terkait kegiatan paksi BPK merespon implementasi e-audit, melihat di dalamnya dualitas teknologi. Studi ini menempatkan e-audit sebagai praktik sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

AKASYAH (Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo. Jurnal ini berfokus pada Akuntansi, Keuangan dan Audit Syariah. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun pada ...