Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 7 No 2 (2023): Edisi Mei - Agustus 2023

IMPLEMENTASI THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK HALAL DI KOTA MALANG

Rupianti, Reni (Unknown)
Nashohah, Dalilatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Adanya potensi pengembangan ekonomi halal diharapkan menjadi ontributor utama mewujudkan Indonesia Maju 2024. Kota Malang merupakan salah satu potensi pasar ekonomi halal di Jawa Timur. Menganalisis factor yang mempengaruhi purchase intention konsumen muslim di Kota Malang dapat membantu mengidentifikasi perilaku pembelian serta meningkatkan jumlah permintaan konsumen terhadap produk halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh theory planned of behavior terhadap purchase intention produk halal yang dimediasi oleh halal awareness. Penelitian ini menggunakan 245 sampel konsumen muslim di Kota Malang yang dianalisis dengan SEM-PLS. Penelitian ini menjelaskan bahwa perceived behavioral control dan attitude berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Subjective norms dan perceived behavioral control berpengaruh signifikan terhadap halal awareness. Serta halal awareness merupakan mediasi dari pengaruh subjective norms terhadap purchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...