GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 2 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH BRAND IMAGE DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS. GLOW (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK MS. GLOW KUPANG)

Owa, Maria Magdalena (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)
Salean, Debryana Y (Unknown)
Foenay, Christien C (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan celebrity endorser terhadap minat beli produk ms. Glow Kupang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey dan pendekatan penelitian yang digunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang didapat dengan menggunakan metode Purposive Sampling adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi, dengan dibantu program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial; (1) variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Ms. Glow Kupang, (2) variabel celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Ms. Glow Kupang. Hasil pengujian secara simultan variabel brand image dan celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Ms. Glow Kupang. Kata kunci: Brand Image, Celebrity Endorser dan Minat Beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...