GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 2 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH BRAND AMBASSADOR MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP MINAT BELI HANDBODY CITRA PADA MAHASISWA UNDANA KOTA KUPANG

Molina, Taroce Elania (Unknown)
Foenay, Christien C (Unknown)
Dhae, Yosefina K I D D (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador melaui citra merek sebagai variabel intervening terhadap minat beli handbody citra. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan jumlah 100 responden yang dibagikan melaui google form. Dengan menggunakan analisis regresi linear sederehana dan hipotesis uji sobel untuk mengetahi pengaruh tidak langsung antara variabel brand ambassador ke citra merek, minat beli dan olah data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji sobel dengan rumus Sab= (b².Sa² + a².Sb² + Sa².Sb²) menunjukan bahwa hipotesis uji sobel (intervening) brand ambassador berpengaruh secara signifikan melaui citra merek sebagai variabel intervening terhadap minat beli handbody citra pada mahasiswa UNDANA Kota Kupang. Kata Kunci: Brand Ambassador, Citra Merek, Minat Beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...