Penelitian ini tentang pembelian produk halal, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh religiusitas terhadap minat pembelian produk halal. Metode yang dilakukan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasi yang digunakan adalah seseorang yang pernah berbelanja produk makanan CNI Street Food di Jakarta Barat. Sampel penelitian ini berjumlah 125 orang yang diambil dengan cara Purposive sampling. Teknik analisis datanya menggunakan uji T, koefisien determinan serta dilanjutkan dengan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data yang dilihat dari hasil analisis regresi linear sederhana menunjukan persamaan Y = 23,702 + 0,834X, yaitu terdapat pengaruh atau perubahan antara religiusitas terhadap minat pembelian produk halal dibuktikan dengan nilai T untuk Religiusitas 8,033 > 1,979 signifikasi 0,0 < 0,05. Koefisien determinasi sebesar 0,391 yang berarti 39,1 % minat pembelian masyarakat terhadap produk halal untuk konsumsinya dijelaskan oleh variabel tersebut. Sedangkan sisanya 60,9 % dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Religiusitas; Minat Pembelian; Produk Halal
Copyrights © 2021