Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penggunaan e-learning pada SMK Permata Harapan dari segi konteks, masukan, proses dan hasil yang didapatkan dari penerapan penggunaan e-learning tersebut. Model penelitian yang digunakan adalah CIPP dengan metode mix method yang mengkombinasikan dua metode menjadi satu yaitu metode kuantitatif dan kualitatif secara beruntun agar hasil penelitian ini bisa lebih baik dan bisa dimaknai dengan baik. Penelitian pada SMK Permata Harapan menunjukkan hasil perolehan yang didasarkan pada evaluasi menggunakanmetode evaluasi CIPP terhadap 36 siswa kelas XI SMK Permata Harapan yang termasuk dalam kategori baik dan mencapai persentase 85,90%, dimana rincian setiap aspek dapat kita lihat sebagai berikut: dimulai dari aspek konteks dengan capaian 85,76%, aspek input 88,24%, aspek proses 84,32% dan aspek produk 85,32% dimana hasil ini diperdalam dengan hasil penelitian kualitatif yang sejalan. Hal ini membuaktikan bahwa penggunaan e-learning pada SMK Permata Harapan sudah tergolong baik walaupun masih ada beberapa hal yang harus ditambahkan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya. Kata kunci: Evaluasi, CIPP, SMK,mix method.
Copyrights © 2021