Kupna Akuntansi: Kumpulan Artikel Akuntansi
Vol 2 No 2 (2022): Kupna Akuntansi: Kumpulan Artikel Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PENGELOLAAN KEUANGAN MAHASISWA AKUNTANSI (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNPATTI DI KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA)

Engrith Grafelia Leunupun (Universitas Pattimura)
Dwi Kriswantini (Universitas Pattimura)
Lenci Madiuw (Universitas Pattimura)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara literasi keuangan,uang saku, gaya hidup, dan gender dengan perilaku pengelolaan keuangan. Penelitian ini dilakukandengan mengambil sampel yaitu mahasiswa akuntansi PSDKU UNPATTI di Kabupaten MalukuBarat Daya. Teori yang digunakan dalam penelitian ni yaitu teori TPB. Jumlah sampel yang dipilihsebanyak 60, dengan hasil penelitian yaitu literasi keuangan, gaya hidup, dan gender tidak memilikihubungan secara partial dengan perilaku pengelolaan keuangan. Sedangkan uang saku memilikihubungan partial dengan perilaku pengelolaan keuangan. Namun secara simultan keempat variabelyakni literasi keuangan, uang saku, gaya hidup, dan gender memiliki hubungan dengan perilakupengelolaan keuangan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kupna

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KUPNA AKUNTANSI adalah jurnal yang dapat diakses oleh publik dan diterbitkan oleh Program Studi Akuntansi PSDKU Universitas Pattimura di Kabupaten Maluku Barat Daya. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, setiap bulan Mei dan November. Jurnal ini berisi artikel yang dikemas dari hasil penelitian ...